Senin, 27 Juli 2009

Riset: Berhenti Merokok, Sehatkan Janin

Diposting oleh He-hei di 07.58
Resiko Kelainan Bayi yang lahir akibat rokok ternyata dapat diminimalisir jika seorang ibu mau berhenti merokok saat usia kandungan mencapai 15 minggu.

“Seorang wanita yang tergolong perokok aktif sangat berpotensi memiliki kelainan pada janin yang dikandungnya. Akibatnya, bayi yang dilahirkan bisa jadi memiliki kecacatan. Namun ternyata, prediksi tersebut dapat diminimalisir dengan cara menghentikan aktivitas tersebut pada saat usia janin berumur 15 minggu,” ujar kepala tim ilmuwan dari departemen obstretik dan ginekologi Universitas Auckland, New Zealand, seperti dikutip melalui Dawn.
Beberapa ilmuwan yang berprofesi sebagai dokter, kebanyakan berasal dari New Zealand dan Australia tersebut berhasil memonitor 2.500 ibu hamil. Dari jumlah tersebut, sekira 80 persen wanita bukanlah perokok, 10 persen menyatakan telah berhenti merokok, sedangkan 10 persen responden lainnya mengaku baru saja menjadi perokok.

Selain mampu meningkatkan resiko kelainan pada janin, wanita yang merokok saat kehamilan terjadi dapat menimbulkan kematian pada janin.

sumber : http://ajidvanzeta.wordpress.com/2009/03/28/riset-berhenti-merokok-sehatkan-janin/

0 komentar:

Posting Komentar

 

blog masa depan Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez